Selamat Datang di Catatan Perjalan Si Tukiang Tipu

Semua orang memiliki cerita dalam hidupnya termasuk saya dan ini cerita saya seorang penipu yang suka jalan-jalan :)

Kamis, 21 Juli 2011

Berburu Buku dan Majalah Bekas di Bursa Buku Bekas Cikapundung Barat

Suka mengkoleksi majalah dan buku terbitan lawas?
Bursa buku dan majalah bekas Jl.Cikapundung Barat merupakan tempat yang cocok untuk anda kunjungi.
Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari Museum Asia Afrika ke arah alun-alun Bandung anda akan menemukan deretan penjuan buku dan majalah bekas di sepanjang jalan cikapundung barat tepatnya di depan Gedung Bale Sumur Bandung atau Kantor PLN Bandung.

(Tanda Jalan Cikapundung Barat)
Selama menyusuri jalan kita masih disajikan berbagai bangunan tua dan unik peninggalan tempo dulu dan kita akan melihat Sungai Cikapundung “Sungai Legendaris” karena menurut sejarah Prabu Siliwangi yang merupakan Raja Kerajaan Pajajaran saat itu pernah singgah bersama prajurit dan menancapkan tongkatnya sehingga keluar mata air yang sekarang terkenal dengan “Sumur Bandung” masih terdapat di gedung Bale Sumur Bandung.

Seperti halnya sungai-sungai di kota besar “sungai legendaris” ini pun bernasib sama berwarna cokelat tetapi untungnya di sungai cikapundung tidak ditemukan sampah,hal itu merupakan hasil dari program Cikapundung Bersih yang di canangkan oleh pemerintah Kota Bandung dengan dukungan masyarakat Bandung pastinya.


(Deretan Buku dan Majalah Bekas)
Kembali ke pasar buku cikapundung saya juga tidak pernah tahu sejak kapan kawasan itu menjadi tempat berjualan buku dan majalah bekas,seingat saya ketika saya masih kecil para penjual buku dan majalah bekas sudah ada di Jl.Cikapundung Barat depan Gedung Bale Sumur Bandung.

(Salah Satu Penjual Buku dan Majalah Bekas Hehehe)

Ditempat ini kita bisa mendapatkan berbagai jenis buku dan majalah bekas dari dalam dan luar negeri bahkan buku-buku langka bisa kita dapatkan dengan harga terjangkau kalau beruntung.
Jangan khawatir buku-buku di tempat ini masih dalam keadaan dan kualitas bagus terdapat berbagai jenis buku seperti buku-buku non-fiksi,novel,sastra,ekonomi bahkan kedokteran.

(Bursa Buku dan Majalah Bekas)

Bagi pecinta majalah luar negeri hampir semua tersedia dengan harga yang sangat terjangkau yang penting pintar menawar.
Harga buku dan majalah disini sangat bervariasi antara Rp.5000 - Rp.200.000 tergantung jenis buku,kualitas dan kelangkaan.

Selain di Cikapundung Barat kawasan bursa buku dan Majalah murah juga terdapat di sekitar Jalan Dewi Sartika dan Pasar Buku Palasari.

Selamat mencoba peruntungan anda mendapatkan buku langka dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar