Selamat Datang di Catatan Perjalan Si Tukiang Tipu

Semua orang memiliki cerita dalam hidupnya termasuk saya dan ini cerita saya seorang penipu yang suka jalan-jalan :)

Selasa, 19 Juli 2011

Jalan-jalan ke Luar Negeri Dengan Dana Seadanya,Bisaa!!!

Bermimpi jalan-jalan ke luar negeri tapi terhambat masalah pendanaan??
Masih berfikir kalau jalan-jalan ke luar negeri itu mahal dan hanya bisa di nikmati oleh kalangan "wong sugih"??
Nyali ciut gara-gara harga paket wisata yang fantastis dari travel agent??

Sekarang kawan-kawan sudah tidak perlu khawatir lagi karena ada cara lain untuk menikmati jalan-jalan keluar negeri dengan dana seadanya atau tanpa harus mengikuti paket wisata yang di tawarkan oleh travel agent.

Caranya??

BACKPACKERAN yuukkkk!!!

Backpacker merupakan sebuah gaya dalam kegiatan traveling dengan dana seadanya dan murah-meriah.
Tanda kebesaran para backpacker biasanya adalah tas punggung besar (Backpack) yang selalu menemani setiap perjalanan mereka. 

( Sumber Foto : Wikipedia)

Nah...selain identik dengan tas punggung alias backpack para backpacker juga selalu identik dengan biaya perjalanan yang murah.
Hal apa saja yang membuat para backpacker bisa melakukan perjalanan ke luar negeri dengan murah-meriah.
1.Berburu Tiket Pesawat dengan Penerbangan Murah.

Saat ini banyak sekali bermunculan penerbangan "Low Cost Carriers" atau penerbangan murah di hampir semua benua termasuk Asia.
Beberapa perusahan maskapai murah tersebut diantaranya Air Asia , Tiger Airways , Valu Air dan Cebu Pacific.Biasanya maskapai-maskapai tersebut memberikan promo penerbangan dengan harga murah bahkan terkadang apabila kita beruntung bisa lebih murah dari pada harga tiket Kereta Api atau Bis.
Promo biasanya muncul di waktu-waktu tertentu jadi kita harus rajin mengunjungi situs-situs dari maskapai murah tersebut.

( Sumber Foto : Blog Tempo Interaktif )

Hal yang perlu di perhatikan adalah waktu pembelian tiket dan keberangkatan biasanya terpaut jauh bisa dari 3 bulan sampai 1 tahun,tergantung periode penerbangan untuk harga promo tersebut. Hal lain yang perlu di perhatikan adalah maskapai-maskapai penerbangan murah memilik banyak sekali "term & condition" diantaranya pembelian di lakukan secara online dengan menggunakan kartu kredit,bagasi yang terbatas dan tidak diperkenankan membawa makanan dan minum dari luar.

2.Menginap di Backpacker Hostel.

Tidak sanggup membayar hotel di luar negeri bahkan untuk yang paling murah sekalipun??
Tidak usah khawatir ada backpacker hostel yang siap menjadi tempat tinggal kalian semua.
Beberapa situs penyedia informasi dan layanan pemesanan hostel diantaranya Hostel World dan Hostel Bookers,pemesanan bisanya di kenakan biaya uang muka sebesar 10% dari harga kamar dan biaya jasa pemasaan.
Seperti apa bentuk dari Backpacker Hostel?

( Sumber Foto : Travel Turkey )

Yaa...berbeda dengan hotel di backpacker hostel biasanya kita harus berbagi kamar atau istilahnya "dorm", satu kamar berisi 4 sampai 8 orang. Selain itu kita juga harus berbagi kamar mandi dengan penghuni lain.
Backpacker hostel menyediakan fasilitas free internet dan sarapan sederhana seperti roti,teh atau kopi.

3.Gunakan Transportasi Lokal.



Ingat bahwa kita tidak sedang melakukan perjalanan dengan paket wisata yang tinggal duduk santai di dalam bus pariwisata.
Untuk berkeliling dan mencapai tempat yang kita tuju dengan menggunakan transportasi lokal,jadi alangkah baiknya kita mengetahui jenis-jenis transportasi lokal di negara tersebut.

Di beberapa tempat seperti singapore,Kuala Lumpur dan Thailand sudah memeliki moda transportasi MRT yang cukup baik tinggal kita mempelajari peta alur dari alat transportasi tersebut.
Alat transportasi lokal lain yang terdapat di negara-negara Asia Tenggara seperti Bis Kota,Tuk-tuk,Becak dan perahu.

4. Makan murah,nikmat dan bersih.

Jangan takut kelaparan ada banyak penjual makanan "kelas bawah" yang menyediakan beraneka hidangan khas dengan harga murah meriah.Di sepanjang area backpacker berderet tempat makan yang akan memuaskan rasa lapar mu.

So,tunggu apalagi ada banyak tempat wisata menarik di berbagai negara yang menanti untuk kawan-kawan kunjungi.
Kalau merasa dana yang kita miliki pas-pasan jangan takut.
jadi BACKPACKER aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar